Download IP MAN 4 : The Finale
IP MAN 4 : The Finale

15:15 | 19:30 | 21:30

Download Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

10:45 | 13:00 | 15:05 | 17:15 | 19:15 | 21:30

Download Imperfect
Imperfect

11:00 | 13:00 | 17:10

Download Rasuk 2
Rasuk 2

11:15

Download Titus : Mystery Of The Enygma
Titus : Mystery Of The Enygma

14:45

Download Underwater
Underwater

13:00 | 16:30 | 20:00 | 21:45

Download Surat Dari Kematian
Surat Dari Kematian

18:20

---
HTM :
Hari biasa : Rp. 25.000,-
Hari Sabtu/Minggu/Hari libur Nasional : Rp. 30.000,-

21 July 2012

A Monster in Paris

Bersiaplah untuk kembali jatuh dengan cinta dengan keromantisan atmosfer kota Paris, Perancis lewat film animasi A Monster in Paris. Diarahkan oleh sutradara sekaligus animator asal Perancis, Bibo Bergeron – yang sebelumnya sempat mengarahkan The Road to El Dorado (2000) dan Shark Tale (2007) untuk DreamWorks Animation Studio – A Monster in Paris memang terlihat jauh lebih sederhana dari kebanyakan film animasi yang banyak diproduksi oleh berbagai studio besar Hollywood. Pun begitu, pengarahan Bergeron yang begitu cekatan atas naskah cerita yang ia tulis bersama Stéphane Kazandjian, dan didukung oleh deretan lagu-lagu yang begitu catchy, A Monster in Paris akan dengan mudah menjelma menjadi salah satu film animasi paling mengesankan di tahun ini.

A Monster in Paris - Rajawali 21 Purwokerto


Dalam naskah cerita yang terlihat sebagai perpaduan tema cerita antara Beauty and the Beast (1991) dan The Hunchback of Notre Dame (1996), A Monster in Paris berlatarbelakangkan kota Paris, Perancis di tahun 1910 dimana kota Paris sedang dirundung masalah banjir yang muncul akibat meluapnya sungai Seine. Di saat yang sama, dua sahabat, Emile (Jay Harrington) dan Raoul (Adam Goldberg), juga baru saja menciptakan sebuah masalah lain bagi masyarakat Paris. Secara tidak sengaja, dalam kunjungan mereka ke sebuah laboratorium penelitian yang ditinggal oleh sang pemiliknya, Emile dan Raoul mencampurkan dua formula cairan kimia yang kemudian membuat seekor kutu berubah ukuran menjadi raksasa dan berkeliaran dengan bebas di jalanan kota Paris.

Jelas saja, keberadaan sesosok raksasa dengan penampilan yang menyeramkan serta berkeliaran dengan bebas membuat warga kota Paris menjadi panik. Namun, kepanikan itu justru dimanfaatkan oleh Kepala Kepolisian Kota Paris, Maynott (Danny Huston), untuk meraih simpati masyarakat kepada dirinya dengan berusaha menangkap makhluk menyeramkan tersebut. Terlepas dari imej buruk yang diberikan banyak orang padanya, sang monster sendiri kemudian menemukan sebuah kehidupan yang nyaman ketia ia bertemu dengan seorang penyanyi klub sukses, Lucille (Vanessa Paradis). Kemampuan Lucille untuk tidak melihat sang monster – yang kemudian ia namai Francœur – berdasarkan penampilannya saja mampu membuat banyak orang tersadar bahwa sang monster ternyata adalah sesosok makhluk yang juga membutuhkan kasih sayang seperti halnya makhluk hidup lainnya.

Directed by Bibo Bergeron
Produced by Luc Besson
Written by Bibo Bergeron, Stéphane Kazandjian Starring Vanessa Paradis, Sean Lennon, Adam Goldberg, Jay Harrington, Madeline Zima, Danny Huston, Catherine O’Hara, Bob Balaban, Matthew Géczy
Music by Matthieu Chedid
Editing by Pascal Chevé
Studio Bibo Films/Europa Corp./Walking The Dog/uFilm/France 3 Cinéma
Running time 90 minutes
Country French
Language English

No comments: